Untuk yang kesekian kalinya saya menyanggup lagi undangan kawan di metro tv untuk menghadiri acara yang sedang dalam penggarapan, ya sekadar meramaikan sebagai penonton sembari menikmati suguhan acaranya yang saya kira lumayan menarik selama ini. Acara kali ini sentilan-sentilun, ketemu sama Butet dkk, temanya tentang TKI dengan pembicara dari kemeterian tenaga kerja, lupa namanya yang jelas bukan pak Hata Rajasa, beliau berhalangan hadir pada kesempatan ini.
      Melalui perbincangan yang terjadi selama acara intinya bahwa Indonesia masih mengekspor tenaga kerja dalam negeri keluar negeri dengan iming-iming upah yang
besar, tapi dalam kenyataannya banyak yang disiksa dan lain sebagainya. Kalau saya pribadi sih dalam hal ini melihat ini sebagai akibat kurangnya lapangan kerja dalam negeri akibatnya ya tenaga kerja meluap keluar negeri, disamping itu karena kurangnya kualitas tenaga kerja dalam negeri yang tidak bisa memenuhi posisi tertentu yang masih dibutuhkan dalam negeri, intinya masih banyak pengangguran entah apapun itu jenisnya seperti yang telah kita ketahui dalam ilmu ekonomi. Semoga ke depan Indonesia bisa terus melahirkan tenaga kerja yang berkualita dengan tentunya para warga negara yang mampu membuka usaha besar untuk menampung tenaga kerja yang ada, semoga saya bisa melakukannya, swaha.. :)

Bersama Butet


Leave a Reply

Powered by Blogger.